Oleh: bramazz | Desember 15, 2007

Bola Bionik Ala FIFA

TOKYOPerhelatan sepakbola akbar kembali kedatangan tamu baru. Sebuah bola yang diklaim sebagai bola bionik yang dibuat produsen aparel terkenal Adidas, dan Cairos telah diuji coba oleh penemunya di ajang Piala Dunia Antar Klub yang tengah digelar di Jepang. Nantinya, bola tersebut akan dipakai di ajang akbar sepakbola di bawah naungan FIFA.

Jelas bola tersebut istimewa. Baik Adidan maupun Cairos telah menaruh teknologi sensor magnetis yang akan berguna untuk menentukan apakah si kulit bundar telah melewati garis gawang (goal line) atau belum ketika terjadi kemelut.

Pembuat bola tersebut telah mencoba keunggulan bola binik tersebut kepada tujuh tim yang berlaha di Jepang. Semuanya mengungkapkan jika bola tersebut memang sarat dengan teknologi tingkat tinggi.

“Kami sangat puas dengan hasil ini. Tidak ada satupun bola yang rusak. Semua sistem yang telah kami tanamkan dalam bola itu berjalan dengan baik,” bangga Humas FIFA Gunter Pfau, seperti dilansir

Penemu bola sengaja menanamkan microchip, yang akan mengantarkan sinyal kepada wasit yang akan menentukan apakah bola tersebut masuk gawang atau belum.

FIFA menegaskan akan mulai menggunakan bola tersebut pada ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan jika prototipe bola itu terbukti berguna dengan baik.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: